#menubar{ width:900px; height:32px; background:#de360f; margin: 0 auto; } #menubar ul{ float:left; margin:0; padding:0; } #menubar li{ float:left; list-style:none; margin:0; padding:0; } #menubar li a, #menubar li a:link{ border-right:1px solid #F0512D; float:left; padding:8px 12px; color:#fff; text-decoration:none; font-size:13px; font-weight:bold; } #menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a { color:#ffa500; text-decoration:underline; } #menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{ font-size: 12px; background: #de360f; color: #fff; text-decoration:none; width: 150px; padding: 0px 10px; line-height:30px; } #menubar li li a:hover, #menubar li li a:active { background: #F0512D; color: #ffa500; } #menubar li ul{ z-index:9999; position:absolute; left:-999em; height:auto; width:170px; margin-top:32px; border:1px solid ##F0512D; } #menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{ left:auto } #menubar li:hover, #menubar li.sfhover{ position:static }

Rabu, 18 September 2013

Proses kehidupan Sesudah Hari Akhir


Setelah hari kiamat manusia akan dibangkitkan kembali untuk dimintai pertanggungjawaban tentang amal perbuatannya yang telah dilakukan selama masih hidup di dunia. Saat itu manusia akan melewati 6 proses untuk mengetahui manusia tersebut akan masuk surga atau neraka.
Pertama manusia yang mati akan memasuki alam kubur yaitu alam yang menjadi batas antara dunia dan akhirat. Di alam ini terjadi proses yang disebut “Yaumul Barzah”. Saat proses ini terjadi, manusia berada dalam penantian untuk menghadap Allah SWT dalam mempertanggungjawabkan amal yang dilakukan selama di dunia.
Selanjutnya manusia akan memasuki proses yang kedua yaitu “Yaumul Ba’ats” yang disebut juga hari berbangkit. Pada hari inilah semua manusia akan dibangkitkan dari alam kubur menuju alam maksyar.
Yang ketiga adalah “Yaumul Maksyar” atau bisa disebut juga dengan tempat yang luas berupa padang dimana para manusia yang dibangkitkan kembali dari kuburnya dan akan menunggu pengabdian yang hakiki dari Allah SWT.
Manusia akan memasuki proses yang keempat, “Yaumul Hisab” atau bisa juga disebut hari perhitungan, dimana seluruh amal perbuatan manusia selama masih hidup di dunia akan diperhitungkan. Seluruh anggota badan para manusia akan memberi kesaksian kecuali mulut yang dikunci, sehingga tidak akan ada pendustaan saat amal perbuatan manusia diperhitungkan di hadapan Allah SWT.
Yang kelima disebut hari penimbangan atau dengan kata lain “Yaumul Mizan”. Hari ini semua amal perbuatan manusia selama hidup di dunia akan ditimbang. Fingsi daripada penimbangan tersebut adalah untuk menentukan manusia akan masuk ke dalam surga atau neraka.
Untuk proses yang terakhir adalah “Yaumul Jaza’” atau hari pembalasan dimana pada hari ini manusia akan dibalas amal perbuatannya dengan surga atau neraka sesuai dengan yang dilakukannya selama di dunia. Jika selama di dunia mereka berbuat baik, maka perbuatan mereka akan dibalas dengan surga. Begitu pula sebaliknya, jika selama di dunia mereka berbuat jahat, maka perbuatan mereka akan dibalas dengan neraka.

0 komentar:

Posting Komentar